ATURAN KLASIK: CARA BERMAIN DOMINO

Berapa tidak sedikit chip yang diberikan dalam kartu domino. Cara bermain domino: aturan dan pedoman dasar. Kambing Laut Domino

Aturan domino “kambing”

Jika kita berkata tentang permainan papan yang sudah menerima persetujuan dan pernyataan universal, maka domino ialah yang kesatu. Tentu saja, domino sudah menyebar luas di wilayah tersebut bekas Uni Soviet laksana permainan untuk seluruh orang. Terlepas dari asal usul dan aturannya yang sederhana, Domino ialah salah satu permainan papan klasik yang paling digemari dan gampang dipelajari.

Anehnya, jenis permainan domino yang paling tidak sedikit beredar di Rusia bukanlah domino klasik, tetapi domino kambing.

Aturan permainan domino domba agak bertolak belakang dari yang biasa. Mereka akan dibicarakan lebih lanjut.

 

Seperti di domino utama, di “kambing” 28 ubin dengan angka dari 0 sampai 6 terdapat 7 ganda, terdapat bazaar dari mana pemain mengoleksi ubin andai tidak terdapat yang sesuai di tangan mereka. Jika kita terbiasa dengan prinsip bermain domino, Anda bakal cepat mengetahui semuanya.

Pemain pergi ke domino “kambing” terlebih dahulu, bukan dengan dobel besar, laksana pada domino biasa, namun dengan dobel 1:1. Hanya lantas ganda dari 2: 2 sampai 6: 6 dimainkan. Jika tidak terdapat ganda laksana itu, ganda 0: 0 berjalan. Jika pemain tidak mempunyai ganda di tangan mereka, maka langkah dibuka dengan ubin tertinggi, contohnya 5: 6, dll.

Di mula ronde, meskipun jumlah pemainnya 4, seluruh pemain tidak memungut 5, namun 7 dadu “menghadap ke bawah” dari “bazaar”. Bazaar seluruh tidak dipungut ubin, yang terletak dengan nilai-nilai mereka (mereka tidak terlihat). Aturan untuk memungut tulang dari bazar sama laksana di domino klasik.

Permainan Dominoqq domba dapat selesai jika di antara orang pergi, yaitu, memainkan semua kitab jari dari tangannya, atau seseorang menciptakan ikan – kondisi di mana permainan lebih lanjut tidak mungkin. Ikan ialah situasi saat setiap ujung garis domino selesai dengan angka yang sama, contohnya 1. Pada ketika yang sama, tidak terdapat tulang dengan yang tersisa di tangan.

Jika terdapat ikan, maka aturan permainan domino domba menilai guna menghitung poin secara terpisah untuk masing-masing pemain dengan teknik yang sama laksana di domino klasik.

Mencetak gol dalam domino domba sangat menarik. Alih-alih melulu menambahkan seluruh nilai, lanjutkan sebagai berikut. Jika pemain memiliki tidak cukup dari 12 poin, misalnya, 9, maka mereka disalin dengan tanda +. Tanda + berarti bahwa andai pemain menang di babak berikutnya, yakni “keluar”, poin-poin ini bakal hilang.

Pemenang dalam domino “kambing” ialah pemain yang mencetak poin sangat sedikit menurut hasil 5,10 atau 15 pertandingan.

Sekarang sesudah Anda memahami aturan permainan domino kambing.

Domino ialah permainan papan yang berasal dari Cina pada abad ke-12. Pada abad ke-18, game ini pun tiba di Eropa, di mana ia mendapat tampilan dan nama modernnya. Satu set domino seringkali terdiri dari 28 ubin, tergolong 7 ganda (1-1, 2-2, 3-3, 4-4, 5-5, 6-6 dan 0-0) dan 21 dadu yang berdampingan (1-2 , 2-3, 4-5, dst.). Bagaimana teknik bermain domino yang benar, berapa jumlah maksimal pemain domino yang dapat dimainkan, berapa tidak sedikit dadu yang diserahkan di mula permainan, bagaimana teknik menghitung poin dan bagaimana teknik menilai pemenangnya? Lebih lanjut tentang seluruh ini …

ATURAN KLASIK: CARA BERMAIN DOMINO
Permainan papan ini dimainkan oleh dua sampai empat orang. Bagi dua pemain, 7 dadu diserahkan, guna tiga atau empat – 5. Orang yang mempunyai dobel 6-6 mengawali permainan, dia mengekspos dadu ini, sisanya menambahkan 6-1, 6-2, 6- ke dalamnya .3, 6-4 atau 6-5. Jika pada mula permainan tidak terdapat pemain yang menemukan double 6-6, maka permainan dapat dibuka dengan take lainnya (5-5, 4-4, dst). Dan andai tidak terdapat yang menciduk dobel sama sekali, maka mereka mengawali permainan dengan kartu domino dengan nilai lebih tinggi, contohnya 6-5. Selama permainan, butuh untuk menempatkan dadu cocok dengan prinsip berikut: misalnya, Anda bisa memasang dadu yang mempunyai 5: 5-3 untuk memungut 5-5, misalnya, domino dengan 5 dan dadu dengan 3 Jika pemain tidak mempunyai dadu yang cocok, maka dia mengambilnya dari dadu yang belum dimainkan, atau melewatkan langkahnya. Tetapi Anda tidak bisa melewatkan satu langkah andai tangan kita mempunyai paling tidak satu ubin yang sesuai. Permainan berlanjut sampai di antara pemain menanam dadu terakhirnya di atas meja. Pemenang diserahkan jumlah poin dari seluruh yang kalah. Poin dihitung cocok dengan nilai kartu domino yang tersisa di tangan pemain beda (misalnya: 4-1 = 5 poin, 3-6 = 9 poin, 2-5 = 7 poin). Perlu disalin bahwa 0-0 menyerahkan 25 poin untuk pesaing. Juga, permainan mungkin selesai ketika semua pemain masih mempunyai dadu, namun tidak terdapat yang dapat diletakkan di atas meja. Situasi ini dinamakan “ikan” dan di sini pemenangnya ialah yang mempunyai poin sangat sedikit. Selisih antara poin yang kalah disalin untuknya. Permainan selesai ketika di antara pemain mengoleksi jumlah poin yang sudah ditentukan, misalnya, 100.

Aturan di atas menjelaskan teknik bermain domino tradisional. Namun di samping itu, terdapat jenis permainan domino lainnya.

“KAMBING”
Variasi sangat populer dari permainan domino dinamakan “Kambing”. Paling tidak jarang dimainkan oleh empat, dua per dua, tetapi dapat dimainkan oleh tiga atau dua. Permainan dipecah menjadi sejumlah babak. Setiap pemain menerima 7 kartu domino di tangannya, andai kurang dari 4 pemain bermain, maka kartu domino yang tersisa menyusun “pasar”. Jika pemain mengejar lima atau lebih ganda, maka ubin disusun kembali. Orang yang mempunyai dobel terkecil di tangannya mengawali permainan, mis. 1-1 saat dimainkan dengan empat atau dua dobel terkecil lainnya andai ada dua atau tiga pemain. Langkahnya mesti dibuka dengan dobel yang lebih kecil ini. Permainan bergerak sehaluan jarum jam, masing-masing pemain berikutnya mesti menempatkan dadu, yang nilainya bertepatan dengan dadu terakhir yang ditaruh di atas meja pada titik kontak (lihat aturan permainan domino tradisional). Seorang pemain berpindah ke pasar, yang gilirannya bakal pergi, namun dia tidak mempunyai kartu domino yang diperlukan. Dia menciduk mereka hingga dia mengejar yang tepat. Setelah akhir masing-masing putaran, poin dihitung. Pemain yang kalah menyebutkan ke akun mereka jumlah domino yang tersisa di tangan mereka. Tetapi Anda bisa membuka akun melulu jika kita mempunyai paling tidak 13 poin di tangan Anda. Pemain yang mencetak 101 poin atau lebih kesatu dirasakan kalah dan menerima gelar “Kambing”. Juga di “kambing” Anda dapat bermain dua lawan dua, yaitu. bersatu dalam tim.

Permainan papan domino telah kita kenal semenjak kecil. Terlepas dari fakta bahwa permainan tersebut berasal dari tahun 1700 yang jauh, tersebut tidak kehilangan relevansinya sampai hari ini. Hari ini anda akan berkata tentang teknik memainkan permainan papan ini.

Domino sebagai permainan papan dikenal luas di semua dunia. Di Belanda, Domino Day bahkan diperingati masing-masing tahun. Jadi apa inti dari game seru ini?! Itu mudah. Intinya ialah untuk menanam buku-buku jari dengan simbol pada mereka sampai-sampai mereka menyentuh simbol yang sama. Masing-masing mempunyai makna digital. Inti dari masing-masing permainan berbeda. Jadi, misalnya, dalam permainan “Kambing” intinya ialah membuang seluruh ubin, atau tetap dengan jumlah poin minimum.

BERAPA BANYAK DOMI DALAM PERMAINAN?

Komponen utama dari game ini berasal dari dadu… Hanya terdapat 28 kitab jari atau batu, demikian sebutannya, dalam set tradisional.

DOMINO MEMAINKAN PASANGAN UNTUK PASANGAN
Domino Klasik bisa dimainkan sampai 4 orang. Batu domino dikocok menghadap ke bawah dan lantas dibagikan. Jika dua pemain bermain, maka 7 batu diambil, dan andai ada lebih – 5. Sisanya menghadap ke bawah menyusun cadangan atau “bazaar”.

Yang kesatu pergi ialah orang yang mempunyai dua angka enam di tangannya. Kemudian gerakan dilewatkan bertentangan arah jarum jam. Mereka membubuhkan batu dengan makna yang sama. Jika pemain tidak mempunyai batu yang dibutuhkan di tangannya, maka ia memungut batu tersebut di “pasar”.

Leave a Comment